0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LDII Wonogiri Gelar Sunatan Massal

Sakit Usai Disunat Terobati dengan Bingkisan

Sunatan massal gratis kerjasama DPD LDII Wonogiri dengan RSUD Dr Moewardi, Sabtu (20/10) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Sabtu (20/10), Arief (10) pelajar SDN 5 Wonogiri Kota tersenyum sambil sesekali membetulkan posisi celana panjang yang dipakainya. Meski begitu ceria, dia terlihat berjalan dengan agak merenggangkan kaki.

Ya, di hari itu Arief baru saja mengikuti sunatan massal yang digelar DPD LDII (Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Wonogiri bekerjasama dengan RSUD Dr. Moewardi Solo di Masjid LDII Bulusari Kecamatan Kota. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Sumpah Pemuda.

Ketika ditanya rasanya ketika disunat, bocah bertubuh kecil itu mengatakan tidak sakit. “Hanya sedikit panas, setelah itu ada ngilunya sedikit, tidak sakit kok, buktinya saya tidak menangis ” ujar Arief.

Arief menambahkan, rasa panas dan sedikit ngilu terobati dengan adanya bingkisan dari panitia. Ditunjukkannya, bingkisan berupa tas sekolah, baju, sarung, dan uang saku.

Agus Mulyadi, Ketua LDII Wonogiri berujar sunatan massal gratis diikuti sekitar 160 anak. Peserta tak hanya dari kalangan anggota LDII, masyarakat umumpun banyak yang mengikuti.

“Target kita ada 200 anak, sementara ini sudah ada 160, kemungkinan masih bisa bertambah, sebab menurut informasi masih ada yang belum sampai lokasi tadi,” jelas Agus.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge