0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Klaten Temukan Sejumlah Proyek Amburadul

Komisi III DPRD Klaten gelar inspeksi mendadak (Sidak) untuk melihat berbagai proyek di Jl Pemuda dan Jl Bhayangkara, Jumat (10/10). (Dok.Timlo.net/ Indratno Eprilianto)

Klaten – Komisi III DPRD Klaten menemukan berbagai proyek fisik di wilayah ini yang pengerjaannya dinilai amburadul. Diantaranya proyek Tugu Perwari yang berlokasi di depan BRI Klaten dan pengerjaan paving blok di persimpangan empat antara Jl Bayangkara dengan Jl Pramuka Klaten Kota.

Atas temuan itu, wakil rakyat mendesak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Klaten untuk melakukan pembongkaran dan perbaikan terhadap kedua bangunan tersebut.

“Proyek Tugu Perwari anggarannya ratusan juta, namun hanya dikerjakan asal-asalan. Bangunannya kasar dan tidak rapi. Saya minta DPU memerintahkan rekanan untuk membongkar bangunan tembok tugu itu,” kata Ketua Komisi III DPRD Klaten, Sri Tjahjana saat inspeksi mendadak (Sidak) untuk melihat berbagai proyek di Jl Pemuda dan Jl Bhayangkara, Jumat (19/10).

Selain Tugu Perwari, rombongan Komisi III juga dibuat geram dengan pengerjaan paving blok di persimpangan empat antara Jl Bayangkara dengan Jl Pramuka. Karena pada bagian pinggir paving blok tersebut banyak ditemukan paving yang sudah terlepas.

“Pengerjaan proyek tersebut memang belum selesai, masih dalam tahapan finishing. Namun dengan kondisi paving yang sudah terlepas dari tempatnya bisa menjadikan penyebab terjadinya kecelakaan,” ujar anggota Komisi III DPRD Klaten, Tugiman.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan DPU Klaten, Marsana mengatakan permintaan komisi III agar tembok di Tugu Perwari dibongkar dan paving blok diperbaiki akan segera dilakukan.

“Kami akan terus mengawasi penyelesaian proyek pembuatan taman di wilayah Klaten Kota. Jika pelaksanaan tidak sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) maka akan langsung kami tegur,” ujar Marsana.

Untuk Tugu Perwari, kata Marsana, DPU akan memerintahkan rekanan untuk memberi lapisan tugu dengan batu candi. Begitu juga untuk paving blok yang pengerjaannya sudah 70 persen itu akan dirapikan.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge