0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanggap Bencana, Polres Klaten dan SAR Koordinasi

Polres Klaten dan Tim SAR Klaten berkoordinasi tanggap bencana, Jumat (19/10). (Dok.Timlo.net/ Indratno Eprilianto)

Klaten – Dalam persiapan menghadapi berbagai bencana, Polres Klaten bersama Tim SAR Kabupaten Klaten menggelar rapat koordinasi di Aula Satya Haprabu, Mapolres Klaten, Jumat (19/10).

Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja melalui Kabag Ops Kompol Edi Wibowo mengatakan, apel dan rapat koordinasi itu secara khusus untuk persiapan menghadapi musibah dan bencana menyusul mulai datangnya musim penghujan.

“Dari rapat koordinasi ini diharapkan bisa terjalin komunikasi yang lebih intensif antara Polres dengan Tim SAR Kabupaten Klaten. Dengan demikian diharapkan ancaman bencana ataupun ancaman lain di musim penghujan dapat diantisipasi sebaik mungkin,” ujarnya.

Komandan SAR Kabupaten Klaten Pandu Wirabangsa menambahkan, saat ini SAR memiliki 56 rescuer yang selalu stand by 24 jam. Personel itu siap jika sewaktu-waktu diperlukan untuk menangani bencana atau musibah.

“Dengan kerjasama yang sinergi diharapkan penanganan kejadian bencana akan berjalan sistematis dan dapat meminimalisasi jatuhnya korban,” ujarnya.

Rrapat koordinasi itu dihadiri seluruh Kapolsek, Kasat Sabhara, Kasat Lantas dan Tim SAR Kabupaten Klaten.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge