0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemberangkatan Calon Haji dari Donohudan

Kloter Sapujagad Diberangkatkan

(Ilustrasi) Jamaaah haji (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Kloter terakhir atau biasa disebut Kloter Sapujagad Calon Haji diberangkatkan dari Embarkasi Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Jumat (19/10) ke Tanah Suci. Kloter ini terdiri dari Calhaj dari berbagai daerah yang melalui Embarkasi Donohudan.

Kloter Sapujagad sendiri berisi 337 jemaah calon haji. Mereka terdiri dari 164 Calhaj asal Kabupaten Pemalang, dua Calhaj asal Temanggung, 167 calhaj berusia lanjut di atas 80 tahun dan empat Calhaj yang tertunda keberangkatanya karena harus dirawat intensif di rumah sakit.

Total kloter yang diberangkatkan melalui Embarkasi Haji Donohudan sebanyak 89 dengan jumlah Calhaj 33.216 dan dua Calhaj batal berangkat karena kondisi kesehatan tidak memungkinkan. Keduanya saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Menurut Kabag Humas PPIH Embarkasi Haji Donohudan, Taufiqurohman, dua calhaj yang batal berangkat dikarenakan masih dalam perawatan medis. Keduanya tidak diijinkan berangkat oleh tim medis rumah sakit rujukan.

”Kita sudah lakukan koordinasi dengan tim medis rumah sakit rujukan dan memang sebaiknya kedua calhaj tidak diberangkatkan, kondisi kesehatan sangat tidak memungkinkan,” ujar Taufiqurahman ditemui di Embarkasi. Sementara dari data di humas disebutkan sebanyak 18 Calhaj asal Jateng meninggal dunia di Tanah Suci.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge