0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus Atlet PDAM Terlibat Kecelakaan Karambol

Bus Atlet PDAM rusak setelah terlibat kecelakaan karambol di Jalan Solo-Jogja, Jogonalan, Klaten, Jumat (19/10) sore. (Dok.Timlo.net/ Indratno Eprilianto)

Klaten – Rombongan atlet kejuaraan daerah dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) se-Karesidenan Surakarta terlibat kecelakaan karambol di Jalan Solo-Jogja tepatnya di Desa Somopuro, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jumat (19/10). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan nahas itu melibatkan empat kendaraan masing-masing dua bus pariwisata yang membawa atlet PDAM, mobil Nissan Serena dan sepeda motor Suzuki Smash.

Kejadian itu bermula ketika mobil Nissan Serena bernomor polisi AB 1126 KE yang dikemudikan Yaka Sulistya (42), warga Purwataman, Kartasura, Sukoharjo menghindari truk yang mogok di pinggir jalan. Saat dia membanting setir tiba-tiba dari arah belakang melaju kencang bus pariwisata bernomor polisi AA 1645 BD yang Triyanto (45), warga Grogol, Sukoharjo.

Untuk menghindari tabrakan Triyanto mengerem bus mendadak sehingga bisa terhenti. Namun dari arah belakang muncul bus pariwisata lain dengan nomor polisi AD 5521 C. Akibatnya, bus yang pertama maju ke depan dan menabrak bagian belakang Nissan Serena.

Lantaran terdorong dua bus, Nissan Serena kemudian menubruk pengendara sepeda motor Suzuki Smash dengan nomor polisi AB 1126 KE yang ada di depannya.

Akibatnya, pengendara Suzuki Smash, Sarodi, warga Desa Sengon, Kecamatan Prambanan itu terjatuh. Kendati demikian dia hanya mengalami luka ringan. Tidak ada korban dalam kecelakaan karambol tersebut.

Akbiat kecelakaan tersebut arus kendaraan dari arah Solo menuju Jogja sedikit tersendat. Karena pengguna jalan menyempatkan berhenti untuk melihat kondisi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kecelakaan hanya mengakibatkan kerugian material. Kami masih menyelidiki tentang penyebab kecelakaan itu,” ujar Kasatlantas AKP Yuswanto Ardi mewakili Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge