0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Tak Bertemu dengan Lurah dan Camat Solo di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak bertemu sejumlah Lurah dan Camat Solo saat dirinya dilantik pada 15 Oktober lalu. Ia memastikan, para Lurah dan Camat yang mengaku datang saat acara pelantikan dirinya tersebut tidak berada di dalam ruangan utama DPRD.

Saat pelantikan Gubernur DKI Jakarta lalu, jumlah undangan yang disediakan di ruang utama menurutnya terbatas. “Seingat saya, kalau yang di ruang utama, mereka (lurah dan camat Solo) tidak ada. Masalahnya di dalam undangannya terbatas,” kata Jokowi kepada wartawan, Jumat (19/10).

Namun Jokowi juga tidak bisa memastikan apakah mereka berada di luar ruang utama pelantikan atau tidak. Masalahnya, suasana di luar gedung DPRD Propinsi DKI sangat ramai. “Nggak tahu saya. Kalau di dalam mestinya tidak. Kalau di luar, saya juga tidak tahu. Pengunjungnya ribuan soalnya, memori saya tidak nyandhak,” terang Jokowi.

Yang pasti, Jokowi sendiri mengaku tidak bertemu dengan puluhan Lurah dan Camat usai pelantikan. Usai dilantik, tamu yang menemuinya terus berdatangan sampai malam hari.

Sebelumnya diberitakan, Lurah dan Camat Kota Solo diketahui menghadiri acara pelantikan Jokowi di Gedung DPRD DKI Jakarta. Padahal, kedatangan mereka ke Jakarta saat itu berada dalam kondisi sedang menjalankan tugas, yakni kunjungan kerja ke Pemkot Jakarta Barat. Saat ini permasalahan tersebut sedang ditangani oleh Inspektorat. Apabila mereka terbukti salah, lurah dan camat terancam dikenai sanksi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge