0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kerek UKM, Retail Modern Gandeng Pengusaha Lokal

HYPERMART HARTONO MALL-Suasana di Hypermart Hartono Mall, Solo Baru (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Salah satu retail modern yang cukup moncer di Tanah Air, Hypermart mencoba menunjukkan keperbihakannya pada sektor usaha kecil dan menengah (UKM) dengan menggandeng sejumlah pengusaha lokal.

Hypermart berupaya mengerek pertumbuhan UKM, di antaranya dengan memfasilitasi pemasaran produk pengusaha lokal di gerai setempat. Regional Manager Hypermart Jawa Tengah, Agung Bernadi, menyebut pola kemitraan dengan pelaku UKM sudah dirintis sejak 2004 silam.

Sejauh ini, upaya tersebut memang terbilang efektif mendongkrak pertumbuhan bisnis UKM. Diakui Agung, melalui pola kemitraan tersebut sejumlah pelaku UKM mampu mengerek pertumbuhan usahanya secara signifikan.

“Pedagang kecil yang bergabung dengan kami rata-rata sekarang sudah tumbuh menjadi pedagang besar,” kata dia kepada wartawan, seusai acara pembukaan Hypermart Hartono Mall, Jumat (19/10).

Sementara itu, selain memfasilitasi pemasaran Hypermart juga mencoba meningkatkan usaha kalangan pelaku UKM melalui berbagai pelatihan. Di antaranya terkait pengelolaan usaha, display produk, teknik pengemasan produk, pelayanan hingga promosi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge