0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mbah Karmidi Tewas Terbakar Sampah

Petugas mendatangi korban tewas terbakar sampah, Jumat (19/10). (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri — Kejadian tewasnya warga saat membakar sampah kembali terulang di Wonogiri. Kali ini menimpa Karmidi (70), pada Jumat (19/10) petang.

Korban yang merupakan warga Dusun Tugurejo RT 1/RW 4 Desa Boto, Baturetno, Wonogiri itu kali pertama diketahui tewas sekitar pukul 17.00 WIB. Ironisnya yang mengetahui Karmidi telah tak bernyawa adalah kedua anaknya sendiri, Suharno (31) dan Hartanti (29).

Menurut pengakuan Suharno, Karmidi sekitar jam 10 pagi berangkat ke ladang jati tak jauh dari rumah. Terlebih dahulu korban ijin kepadanya hendak membakar sampah daun jati supaya pekarangan bersih dan sekalian menjadi pupuk.

“Kemudian sekitar jam 4 sore saya dapat kabar kalau Pakdhe saya yang merupakan kakak kandung bapak telah meninggal, terus saya mengajak ┬áHartanti memberitahukan bapak soal kematian Pakdhe,” terang Suharno.

Ketika tiba di pekarangan, Suharno dan Hartanti terpaku. Pasalnya terlihat sang bapak telah terbaring kaku di tanah dengan kondisi luka bakar. Sementara topi dan sabit tergeletak di dekat tubuhnya. Segera keduanya memberitahukan ke warga dan pihak polisi terdekat.

Kapolsek Baturetno AKP Sarno mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Ni Kethut Swastika mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP. Dan hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Karmidi murni meninggal akibat terbakar. Luka bakarnya mencapai 40 persen dengan areal tubuh yang mengalami kegosongan di perut dan punggung.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge