0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Turnamen Batik Cup

Persiba Bantul Bekap DU Selection

Batik Cup Persiba Bantul di Manahan, Jumat (19/10). (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo —  Persiba Bantul meraih kemenangan tipis atas Divisi Utama U-23 Selection 2-1, dalam partai pertama turnamen Batik Cup, di Stadion Manahan, Jumat (19/10) sore. Gol Persiba dicetak dua penyerang barunya I Made Wirahadi dan Marcio Souza. Sedangkan gol Divisi Utama Selection dihasilkan oleh Raul.

Pertandingan baru berjalan 5 menit, Divisi Utama Selection mampu mengejutkan dengan mencuri gol melalui Raul S. Penyerang Raul berhasil mengoyak jala gawang Persiba yang dikawal Andi Setiawan. Keunggulan tersebut tak bertahan lama. Hanya berselang 3 menit, Persiba berhasil menyamakan kedudukan melalui I Made Wirahadi.

Bahkan pada menit ke 33, Persiba yang mendapat dukungan puluhan Paserbuli mampu berbalik unggul 2-1. Penyerang asal Brasil yang baru saja didatangkan dari Persib Bandung Marcio Souza sukses menjalankan eksekusi penalti. Usai turun minum, kedua tim tak mampu menambah gol. Divisi Utama selection justru lebih banyak menekan di babak kedua. Namun, skor 2-1 bertahan hingga laga bubar.

Pelatih DU Selection Roberto Bianchi mengaku secara umum anak asuhnya tampil baik. Menurutnya, dengan persiapan yang hanya satu pekan, ternyata mampu memberikan perlawanan tim sekuat Persiba Bantul. “Persiapan kami sangat singkat. Persiba memang unggul di pengalaman. Tapi setidaknya kami bisa memberikan perlawanan terutama unggul di penguasaan bola,” terangnya usai laga.

Sementara pelatih Persiba Sajuri Sahid menilai kemenangan tersebut diraih dengan susah payah, karena kondisi fisik pemain yang terkuras. “Terus terang kami datang ke sini dengan persiapan tiga hari. Di laga tadi fisik kami sangat jauh berkurang. Pemain kelelahan, dan saya memaklumi hal itu,” katanya.

Atas kemenangan tersebut, Persiba Bantul berhak melaju ke final. Di partai final yang digelar Minggu (21/10) besok, Persiba akan menghadapi pemenang antara Persis Solo Plus kontra Timnas U-23 yang akan berlangsung Sabtu (20/10) sore.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge