0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPP PDIP Kantongi 8 Nama Calon Wawali Solo

Tjahjo Kumolo (dok.timlo.net/ Dhefi Nugroho)

Solo – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disebut-sebut telah mengantongi 8 nama Calon Wakil Walikota (Wawali) yang akan mendampingi Walikota Solo Hadi Rudyatmo. Kedelapan nama tersebut saat ini sudah masuk dan sedang dibahas oleh kalangan DPP PDIP.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP DPIP Tjahjo Kumolo mengatakan, meski semua calon Wawali sudah ada di tingkat DPP, namun yang berperan besar untuk menentukan dua calon yang bakal diusung untuk dipilih berada di tangan mantan Walikota Solo Joko Widodo dan Hadi Rudyatmo. “Mereka yang lebih tahu. Kalau DPP cuma memberikan rekomendasi saja,” katanya kepada wartawan, Jumat (19/10).

Setelah semua daftar calon Wawali masuk ke DPP, menurut Tjahjo, Jokowi dan Rudy akan melakukan penilaian. Usulan dari keduanya, akan dijadikan rekomendasi partai, selanjutnya dipilih dua orang calon Wawali yang akan diajukan ke DPRD Kota Solo. Oleh DPRD Solo, keduanya akan dipilih salah satu menjadi Wakil Walikota melalui Sidang Paripurna.

Di satu sisi, Tjahjo belum bisa menjelaskan apakah masih ada peluang penambahan jumlah calon yang masuk. Ia juga belum bisa menjelaskan kapan dikeluarkannya rekomendasi DPP PDIP terhadap Calon Wawali Solo pengganti Hadi Rudyatmo yang kini menjadi Walikota Solo (menggantikan Jokowi).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge