0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Dilantik, Rudy Langsung Pakai Esemka

Walikota Solo Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Pasca dilantik menjadi Walikota Solo, Hadi Rudyatmo langsung menggunakan Mobil Esemka. Hal itu ia tunjukkan usai pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Solo dengan agenda pelantikan Walikota.

Keluar dari ruang Graha Paripurna DPRD Kota Solo, Rudy, sapaan Walikota, langsung disambut oleh Direktur Pengembangan dan Operasional Solo Techno Park (STP), Gampang Sarwono yang berada di depan pintu keluar ruang tersebut. Di sampingnya, Mobil Esemka jenis Rajawali dengan plat nomor AD 1 A sudah siap beserta pengemudinya.

Beramah tamah dengan sejumlah anggota DPRD sejenak, Rudy langsung meluncur meninggalkan area gedung wakil rakyat. Bersama dengan istri dan seorang ajudannya, ia meninggalkan area DPRD dengan naik Mobil Esemka.

Di pagi harinya, Rudy masih menggunakan mobil dinasnya yang lama, yakni Civic warna hitam berplat nomor AD 2 A. Sesuai dengan janjinya, setelah dilantik ia langsung menggunakan mobil jenis Sport Utillity Vehicle berkapasitas mesin 1500 cc tersebut.

Sebelumnya, Rudy telah berjanji akan mengandangkan mobil dinas lamanya dan diganti dengan Mobil Esemka. Rudy juga memastikan, setelah beralih ke Esemka, mobil dinas yang selama ini ia pakai akan diistirahatkan. “Kalau boleh saya ngomong, mobil Jepang diistirahatkan semua. Itu baru nasionalismenya bisa tumbuh,” ungkapnya sambil tertawa.

Proses pengurusan Surat Uji Type (SUT) untuk Mobil Esemka sudah selesai. Rudy memastikan, dalam pekan ini surat tersebut sudah diterimanya. “Tinggal mengurus administrasi Surat Tanda Kendaraan Bermotor,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge