0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akan Usulkan Wajib Belajar 12 Tahun

Walikota Rudy: Yang Penting Wasis, Waras, Wareg

Walikota Solo Hadi Rudyatmo (Rudy) (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Setelah hari ini (Jumat 19/10) resmi dilantik sebagai Walikota Solo, Hady Rudyatmo (Rudy) akan memprioritaskan penyusunan APBD 2013. Selain itu, Rudy akan mengusulkan Wajib Belajar 12 tahun.

“Ini kan sudah mulai penyusunan KUA PPAS (Kebijakan Umum APBD dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara)APBD 2013. APBD jangan sampai terlambat, targetnya pertengahan Desember sudah selesai,” ujar Rudy, usai pelantikan.

Ditanya soal gebrakan yang akan dilakukan, Rudy enggan berkomentar banyak. “Ya saya kan hanya melanjutkan. Pelantikan pun sebenarnya saya inginnya hanya seperti PAW (pengganti antar waktu) anggota DPRD itu lho, sebentar trus selesai. Namun karena Ketua DPRD punya protokoler dan juga ini Protap (prosedur tetap), lagian juga dari masyarakat mendukung, ya sudah silakan saja. Yang penting esensinya pelantikan walikota itu untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat,” jelasnya.

Meskipun demikian, Rudy mengaku memiliki program tersendiri. Hanya saja ia belum mau membeberkannya secara detail. “KUA PPAS itu kan dibahas SKPD bersama DPRD. Ya itu (program), nanti akan muncul di sana,” terangnya.

Rudy menekankan, pihaknya akan mengusulkan Wajib Belajar 12 tahun. “Di bidang pendidikan, saya akan mengusulkan Wajib Belajar 12 tahun. Mudah-mudahan dipahami teman-teman DPRD. Wasis, waras, wareg itu yang penting. Kalau warga urusan pendidikan gak sulit, wareg (tidak kelaparan) ya Solo akan kondusif. Orang yang melakukan tindakan tidak terpuji itu harus dicari persoalannya apa. Makanya konsepnya saya melihat, mendengar baru berbuat,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge