0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tjahjo Kumolo: Saya Ngikut Saja

Soal Cawawali, DPP PDIP Serahkan pada Jokowi & Rudy

Tjahjo Kumolo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Tidak hanya mendapatkan optimisme dari Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, kemampuan Hadi Rudyatmo (Rudy) untuk memimpin Solo juga diyakini Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo. Selain itu, DPP PDIP menyerahkan nama pendamping Rudy kepada Rudy dan Jokowi.

Ditemui seusai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Solo, Tjahjo menyatakan dukungannya kepada Rudy dalam memimpin Solo. “Rudy sebagai wakil walikota yang selama 7,5 tahun bersama Pak Jokowi. Dia orang Solo, dia tahu situasi kondisi masyarakat Solo. Saya cukup optimis beliau bisa mampu melanjutkan apa yang disiapkan Jokowi,” ujar Tjahjo Kumolo, Jumat (19/10).

Terkait posisi calon wakil walikota (Cawawali) yang akan mendampingi Rudy, Tjahjo menyerahkan hal itu kepada Walikota Rudy dan mantan Walikota Jokowi. “Kami menyerahkan kepada Pak Jokowi, mantan Walikota dan Pak Rudy yang sekarang Walikota, untuk memilih orang yang tepat untuk mendampingi Rudy,” tegasnya.

Ditanya keputusan nama Cawawali ada di DPP PDIP, Tjahjo mengatakan bahwa yang mengetahui nama adalah DPC PDIP Solo. “Ya yang tahu nama kan orang Solo. Saya sebagai Sekjen akan ngikut saja. Ono rembug dirembug gitulah,” tutur tangan kanan Megawati Soekarnoputeri ini.

Selain itu, menurut Tjahjo, DPRD Solo juga harus ikut memilih pendamping yang tepat untuk Rudy sesuai kondisi geografi Solo.

Terkait kriteria, DPP PDIP menyerahkan hal itu ke DPC PDIP Solo. “Ya yang penting bisa bekerja sama dengan Pak Rudy. Bisa mengayomi masyarakat Solo. Ya tipe-tipe kombinasi Jokowi-Rudy lah,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge