0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bibit Optimis Rudy Mampu Pimpin Solo dengan Baik

Gubernur Jateng Bibit Waluyo memberikan sambutan usai melantik Hadi Rudyatmo sebagai Walikota Solo, Juamt (19/10) pagi. (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo —  Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo optimis Walikota Solo Hadi Rudyatmo dapat memimpin Solo dengan baik. Hal itu disampaikan Bibit saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Solo, Jumat (19/10).

“Saya sampaikan selamat kepada FX Hadi Rudyatmo yang baru dilantik. Saudara telah ikut membangun Kota Solo selama 7,5 tahun. Sudah ikut nggulo wentah Kota Solo. Jadi, saya yakin saudara tidak asing dengan situasi, problematika Kota Solo,” kata Bibit mengawali sambutannya.

Dijelaskan Bibit, Rudy tinggal memperbaiki apa yang kurang untuk ditingkatkan dan apa yang belum sempurna untuk disempurnakan. “Saya harapkan masalah administrasi di tahun 2013 yang tinggal beberapa bulan ini dapat selesai. Karena hal itu sekarang menjadi tanggungjawab saudara,” lanjutnya.

Lebih jauh, Bibit mengatakan Solo merupakan stabilitas Jawa Tengah. Kalau Solo damai, ayem tentrem maka Jawa Tengah akan ikut damai. “Harapannya Solo tetap aman, damai, ayem. Pengalaman-pengalaman yang sering terjadi kan begitu, dari sini sumbernya,” ujar Bibit yang disambut gelak tawa hadirin.

Tak hanya itu, Bibit juga berharap Walikota dan Bupati mendukung program Visit Jateng 2013. “Surakarta saya harapkan meningkatkan seni budayanya sehingga semakin menarik minat masyarakat untuk ke Solo. Dengan hadirnya para wisatawan itu maka penyaji kuliner, pengrajin kerajinan akan mandapat manfaat dari kedatangan wisatawan tersebut,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge