0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati: Ini Aset Perdagangan

Tahun 2013, Pasar Sapi Bekonang Direhab

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya Sidak ke pasar tradisional (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Pemkab Sukoharjo berencana merehabilitasi pasar sapi Bekonang Mojolaban. Hal itu mengingat pasar sapi Mojolaban yang notabenenya menjadi aset perdagangan sapi di wilayah Soloraya mengalami kerusakan sejumlah fasilitas.

Realisasi rehab pasar sapi tersebut dapat dipastikan, saat Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag), Dinas Pertanian dan Komisi III, mengecek langsung lokasi pasar sapi di Bekonang Mojolaban.

“Laporan dari para pedagang, kalau sejumlah fasilitas di pasar sapi Bekonang Mojolaban mengalami kerusakan. Kita cek lokasi ternyata memang benar kondisinya sudah harus diperbaiki,” ungkap Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Kamis (18/10).

Ditegaskan, rehab Pasar Sapi Bekonang, Mojolaban bakal direalisasikan pada tahun 2013 mendatang. Notabenenya Pasar Sapi Bekonang merupakan yang terbesar di wilayah Soloraya. Sehingga perlu dilakukan upaya memaksimalkan fasilitas, untuk menunjang kelancaran dan kenyamanan para pedagang.

“Pasar Sapi Bekonang ini termasuk aset perdagangan di Kabupaten Sukoharjo. Dibandingkan wilayah lain di Soloraya, pasar ini terbilang yang paling besar. Setiap 5 hari saja, sirkulasi sapi di pasar ini mencapai 1.200 hingga 1.500,” tegasnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge