0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Grup Rock Papan Atas Hentak Alkid

(Ilustrasi) Konser musik rock di Alun-alun Kidul Solo, Kamis (18/10) malam (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tiga grup papan atas, Superman is Dead (SID), Saint Loco dan Endang Soekamti tampil dalam acara Super Rock Concert 2012 yang diadakan di Alun-alun Kidul (Alkid) Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Kamis (18/10) malam. Ribuan pecinta musik yang terdiri dari tiga komunitas penggemar musik cadas yaitu Kamtis, The Outsider dan Family of Loco (FOL) tumpah ruah menyaksikan konser tersebut.

Konser diawali dengan penampilan Saint Loco. Fans mereka, para FOL pun langsung merangsek masuk ke barisan paling depan untuk menyaksikan permainan grup musik yang digawangi Joe Tirta (vokal), Beery Manoch (vokal), Iwan Hoediarto (gitar), Gilbert Sannang (bas), dan Nyong (drumer). Dengan menyanyikan lagu-lagu beraliran Rock Alternatif seperti Fly Away, Kedamaian dan Hip Rock.

Suasana semakin semarak saat mereka membawakan lagu berjudul Terapi Energi,. Terbukti penonton ikut berjingkrak mengikuti irama musik tersebut.

Disusul dengan penampilan Endank Soekamti. Saat grup band beraliran Rock Pop asal Jogjakarta yang digawangi Erix (bas/vokal), Dory (gitar), dan Ari (drum) beraksi di atas panggung, maka para penggemar Endank Soekamti atau yang biasa disebut dengan Kamti langsung menaymbut dengan teriakan histeris. Sampai mereka menyanyikan lagu berjudul Satria Bergitar dan Semoga Kau Di Neraka, para penonton seperti kesetanan dan bergoyang mengikuti lantunan musik tersebut.

Konser tersebut diakhiri dengan penampilan Superman is Dead yang membawakan lagu-lagu cadas mereka seperti Bad, Bad, Bad, Wea Are Outsiders, dan Market Love. Ditambah satu lagu terbaru mereka berjudul “Jadilah Legenda” dari album cinta dan perjuangan yang juga baru diluncurkan di tahun ini.

Konser tersebut ditutup dengan kolaborasi ketiganya dengan menyanyikan lagu Kemesraan dan ketiga grup tersebut juga menyerukan perdamaian antar fansnya masing-masing.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge