0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapat SMS, Warga Wonogiri Kehilangan Jutaan Rupiah

(Ilustrasi) SMS di HP (dok.timlonet/aris arianto)

Wonogiri — SMS (short message service) alias pesan pendek yang berisi permintaan mentransfer sejumlah uang memakan korban. Belum lama ini seorang warga Wonogiri terpaksa kehilangan jutaan rupiah akibat menuruti isi SMS.

Adalah Eko Haryanto (32) warga Temon Lor RT 2/RW 4 Temon, Baturetno, Wonogiri yang menjadi korban SMS transfer uang. Saat ditemui, Jumat (19/10), Eko menjelaskan kejadian berlangsung pekan kemarin.

“Saat itu bapak saya menelepon minta tambahan uang untuk membeli mesin pompa air, karena saya ada di luar kota lalu saya minta untuk dikirimkan nomor rekening melalui SMS,” tutur Eko.

Saat menunggu SMS itulah, di telepon selulernya masuk pesan pendek dari nomor yang belum dikenal. Isinya meminta supaya uangnya ditransfer ke nomor rekening sebuah bank umum nasional.

“Tanpa pikir panjang saya segera mengirimkan uang ke rekening tersebut, sebab saya yakin itu adalah nomor rekening bapak saya,” terangnya.

Selang beberapa menit usai mentransfer, ada SMS lagi yang masuk ke ponselnya. Kali ini dari seorang familinya, berisikan nomor rekening bapaknya.

Eko yang merasa telah mentransfer uang langsung menelepon bapaknya kembali. Dari situlah akhirnya dia sadar telah menjadi korban SMS.

“Yang saya kirim ya lumayan besar untuk ukuran saya, jutaan rupiahlah, dan tidak mungkin bisa balik lagi, pesan saya kepada masyarakat agar waspada dan tidak cepat percaya dengan adanya sms seperti itu,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge