0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia! Detik-detik Pelantikan Rudy

Hadi Rudyatmo (kanan) dan Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, sesaat sebelum pelantikan Walikota Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Detik-detik menjelang pelantikan Wakil Walikota Solo Hadi Rudyatmo menjadi Walikota Solo, suasana di Gedung DPRD Solo begitu meriah. Di pintu masuk DPRD berjajar prajurit Pemkot yang mengenakan atribut merah dan biru. Selain itu, simpatisan dan pendukung Rudy juga nampak hadir di pelantikan dengan mengenakan atribut PDIP.

Rudy yang akan dilantik tiba di Gedung DPRD sekitar pukul 08.30 WIB. Rudy bersama istrinya tiba satu mobil dengan Sekjen DPP PDIP Tjahyo Kumolo. Masih dalam satu rombongan, di mobil kedua ada Wakil Gubernur Rustriningsih.

Begitu Rudy turun dari mobil, sejumlah Kepala Daerah menyambutnya, antara lain Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan Wakil Bupati Karanganyar Paryono. Kemudian Rudy menyalami sejumlah tamu undangan yang berada di samping Gedung DPRD. Setelah itu Rudy disambut Ketua DPRD YF Sukasno dan Wakil Ketua DPRD Supriyanto.

Sementara, di luar Gedung Paripurna, alunan gamelan jawa mengalun menjelang pelantikan. Sejumlah karangan bunga dan juga spanduk ucapan selamat terpasang di sekitar Gedung DPRD Solo.

Mantan Walikota Solo yang kini sebagai Gubernur DKI Jakarat Joko Widodo (Jokowi) datang bersama isterinya. Sesaat kemudian Gubernur Jateng Bibit Waluyo juga tiba di Gedung DPRD Solo.

Ketua DPRD Solo YF Sukasno membuka Sidang Paripurna Istimewa. Setelah itu, Gubernur Bibit Waluyo melantik Rudy sebagai Walikota Solo periode 2012-2015.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge