0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

41 Warga Kartasura Terserang Chikungunya

dr Guntur Subiyantoro, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Penyakit Chikungunya menyerang 2 desa di wilayah Kecamatan Kartasura. Dari data di Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, hingga kini ditemukan 41 kasus Chikungunya, yakni 25 orang yang terjangkit merupakan warga Desa Ngemplak dan 16 warga Desa Pucangan, Kecamatan Kartasura.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, dr Guntur Subiyantoro, Jumat (19/10) menghimbau, warga Sukoharjo mewaspadai nyamuk penyebab chikungunya dan demam berdarah dengue (DBD), terlebih seiring datangnya musim penghujan. Saat ini, laporan kasus chikungunya yang masuk ke DKK baru dari Kecamatan Kartasura.

“Saya himbau warga untuk waspada. Seiring datangnya musim penghujan, saya harap warga menerapkan budaya hidup bersih dan sehat serta pemberantasan sarang nyamuk. Jika warga menghendaki fogging, dapat langsung melapor ke Dinas Kesehatan,” ujar dr Guntur Subiyantoro.

Menurut dr Guntur, seluruh wilayah Sukoharjo rentan terkena serangan Chikungunya maupun DBD (demam berdarah dengue). Namun dari 12 kecamatan di Kota Makmur, yang paling rentan adalah Kecamatan Grogol dan Sukoharjo Kota yang padat penduduk.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge