0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Resmi Pimpin Solo Hingga 2015

Hadi Rudyatmo dilantik sebagai Walikota Solo periode 2012-2015 (dok.timlo.net/dhefi)

Solo  —  Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo secara resmi dilantik sebagai Walikota Solo, Jumat (19/10). Pelantikan Rudy dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dalam Rapat Paripurna Istimewa di Graha Paripurna DPRD Solo.

Dalam Rapat Paripurna yang juga dihadiri Sekjen DPP PDIP Tjahyo Kumolo, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo serta beberapa kepala daerah Soloraya itu dibuka oleh Ketua DPRD YF Sukasno sekitar pukul 09.00 WIB. “Kami mohon atas nama Presiden, Gubernur berkenan melantik FX Hadi Rudyatmo sebagai Walikota,” ujar Sukasno mengawali Rapat Paripurna Istimewa.

Sesaat kemudian Gubernur Bibit Waluyo melantik Rudy. “Dengan mengucap syukur kepada Tuhan YME, pada hari ini Jumat (19/10), saya atas nama Presiden RI secara resmi melantik FX Hadi Rudyatmo sebagai Walikota Solo masa jabatan 2010-2015 dengan berdasarkan keputusan Mendagri. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Bibit.

Prosesi pelantikan sendiri berlangsung lancar. Rudy yang saat kemarin dalam gladi agak tegang, saat pelantikan cukup tenang. Saat menirukan ucapan Bibit saat pelantikan, Rudy dapat menirulkannya secara lancar. Hal itu berkebalikan dengan Bibit yang sempat keseleo lidah menyebut nama Rudy.

Berbeda dengan suasana di dalam Graha Paripurna, halaman Gedung DPRD Solo dipenuhi ratusan simpatisan dan pendukung FX Hadi Rudyatmo. Dengan membawa poster bertuliskan Pak Rudy Untuk Semua Rakyat Solo, Solo Damai Gemah Ripah Loh Jinawi, para simpatisan berbaju merah itu juga meneriakkan yel-yel dukungan kepada Rudy.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge