0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Turnamen Batik Cup

Timnas U-23 Harapkan Tekanan dari Pasoepati

Timnas PSSI akan menghadapi Fulham (Dok.Timlo.net/ Aryo)

Solo —  Timnas PSSI U-23 akan mendapat lawan Persis Solo Selection dalam turnamen Batik Cup, di Stadion Manahan, Sabtu (20/10) besok. Persis Solo Selection yang berstatus sebagai tuan rumah bakal menjadi lawan yang tak akan mudah dikalahkan begitu saja. Apalagi dukungan suporter tuan rumah bakal menjadi salah satu perlawanan berat yang harus dihadapi anak asuh Aji Santoso.

Tekanan dari ribuan suporter Laskar Pasoepati yang dipastikan bakal turut memerahkan stadion Manahan. Kondisi tersebut akan dimanfaatkan oleh Andik Vermansyah dkk, sebagai alat pengukur mental bertanding. “Justru dari pelatih (Aji Santoso) menginginkan ada banyak penonton yang datang, terlebih dari Pasoepati. Karena itu justru bermanfaat untuk melatih mental sebelum nanti berangkat ke Myanmar untuk Sea Games,” terang asisten pelatih Timnas U-23 Widodo Cahyono Putro, Kamis (18/10) sore.

Dengan bermain hari Sabtu, atau diundur sehari dari jadwal semula, membuat skuad merah putih junior ini memiliki kesempatan mempersiapkan diri secara maksimal. Termasuk kemungkinan untuk menurunkan tiga pemain andalan yang baru saja memperkuat Timnas senior beruji coba di Vietnam. Andik Vermansyah, Hendra Adi Bayauw dan Rasyid Assahid Bakri diperkirakan tiba di Solo, (Jumat, 19/10) dan memungkinkan ikut turun melawan Persis Selection.

“Hari Jumat mereka baru tiba di Indonesia setelah memperkuat Timnas Senior di Vietnam. Rencananya hari ini (Kamis) memang mau langsung ke Solo. Tapi karena belum mendapat tiket, baru besok bisa berangkat,” tambah Widodo.

Namun tim pelatih Timnas U-23 belum memastikan apakah segera menurunkan ketiga pemain tersebut. Lantaran kondisi kebugaran pemain tersebut akan menentukan komposisi racikan Aji Santoso. “Mereka kan baru saja bertanding jadi ya harus melihat kondisinya dulu untuk pertimbangan apakah akan diturunkan full time atau tidak,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge