0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agar Raih Adipura, Sragen Tata PKL dan Taman

Petugas dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sragen, memasang paving di trotoar Jalan Raya Sukowati, Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Guna menyabet penghargaan Adipura yang sempat terlepas dari Kabupaten Sragen setelah menjadi juara bertahan selama 8 periode, Pemkab Sragen terus berupaya semaksimal mungkin untuk menata keindahan Kota Sragen dengan berbagai cara.

Selain menata keberadaan pedagang kaki lima (PKL) dan kawasan parkir yang kian menjamur. Pemerintah juga mulai melakukan perbaikan taman dan paving di sepanjang Jalan  Raya Sukowati, Kamis (16/10).

Hanya saja, upaya pemasangan paving dan perbaikan taman yang dilakukan tidak berjalan mulus. Pasalnya keterbatasan tukang dan pekerja dinilai menjadi kendala dalam penyelesaian pekerjaan tersebut. Belum lagi, faktor hujan yang mulai mengguyur sebagian wilayah Kkota Sragen juga menjadi kendala  pemasangan paving di sepanjang trotoar.

Hariadi, salah satu staf Ciptakarya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen mengungkapkan, sejak satu pekan terakhir, pihaknya kesulitan untuk mendapatkan tukang dan tenaga pemasang paving. Dari kebutuhan ideal sekitar 40 pekerja dan tukang, saat ini hanya ada sekitar 25 tukang dan pekerja.

“Sekarang cari pekerja laden saja susah, apalagi tukangnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sragen Marija, mengatakan, sebagai leading sector, pihaknya berharap agar beban target perolehan Adipura di tahun 2012 ini tidak hanya menjadi tanggungjawab BLH. Sebab unsur penilaian sebagai syarat mendapat penghargaan adipura meliputi bahyak hal dan lintas sektoral.

“Untuk urusan Pedagang kaki lima (PKL), tentu membutuhkan keterlibatan dari Dinas Perdagangan, sementara untuk ketertiban lalu-lintas dari Dishubkominfo,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge