0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amankan Pelantikan Rudy, Polresta Solo Siagakan 1.400 Personel

Kapolresta Solo, Kombes Pol Asdjima'in (dok.timlo.net/iwan kawul)

Solo — ¬†Guna pengamanan pelantikan Hadi Rudyatmo (Rudy) menjadi Walikota Solo, Jumat (19/10), Polresta Solo menyiapkan 1400 personel guna mengamankan jalannya pelantikan.

Ditemui di Gedung DPRD Solo, Kapolresta Kombespol Asdjima’in mengatakan pengamanan melibatkan 1400 personel yang terdiri dari unsur polisi TNI, satpol PP dan satgas. “Pengamanannya tetap menggunankan Standar Operasional Prosedur (SOP) seperti pemeriksaan ke ruang utama. Hal ino merupakan standar pengamanan untuk acara yang bersifat kenegaraan,” terangnya, Kamis (18/10).

Lebih lanjut, Asdjima’in mengatakan untuk masyarakat yang hadir disediakan tempat di halaman DPRD. Hal ini mengingat keterbatasan Graha Paripurna DPRD. Di halaman yang disiapkan tenda itu sudah disiapkan 2 TV agara dapat ikut menyaksikan jalannya pelantikan. “Jadi, yang ke ruang utama (Graha Paripurna) hanya tamu undangan,” tuturnya.

Terkait jalan, Asdjima’in menegaskan tidak ada penutupan jalan. Hanya saja, untuk jalan yang dilewati Gubernur dan Pejabat terkait akan diperlancar. “Kalau penutupan tidak ada, hanya pengawalan saja agar lancar,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge