0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polresta Solo Tindaklanjuti Aduan HPPK

Pasar Klewer (dok. timlo.net)

Solo — Polresta Solo telah melakukan pemeriksaan terhadap pengurus Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Selasa (16/10) lalu. Pemeriksaan ini berkaitan dengan pengaduan ┬átentang tindakan teror dan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal melalui SMS.

Pemeriksaan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut menghadirkan tiga pengurus HPPK yaitu Abdul Kadir BSc selaku Ketua HPPK, Herry Edy Subiantoro (Sekretaris HPPK) dan Muhammad Kusbani (Humas HPPK).

Melalui siaran pers, Kuasa Hukum HPPK, Kelik Pramudya mengungkapkan, dalam kurun waktu 26 Juni 2012 sampai 29 Juni 2012 kliennya yakni Abdul Kadir dan pedagang lain mendapatkan SMS yang berisi ancaman dan teror yang akan membakar Pasar Klewer dari nomor handphone (HP) yang tidak dikenal.

“Bukan itu saja, kios milik Abdul Kadir dikirimi paket kardus yang berisi kain putih dengan tempelan korek api, dan jerigen yang berisi bensin yang ditumpuki Jerami,” ujar Kelik melalui siaran persnya, Kamis (18/10).

Menurut kliennya, tambah Kelik, teror tersebut sangat berhubungan dengan rencana Revitalisasi Pasar Klewer, di mana HPPK tidak setuju. Di samping melakukan pengaduan ini, HPPK juga meminta perlindungan kepada Polresta Solo atas teror-teror yang sangat meresahkan para pedagang tersebut.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Edi Suranta Sitepu saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon mengungkapkan, bahwa yang dilakukan pihaknya merupakan tindak lanjut dari aduan yang telah dilayangkan oleh HPPK.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge