0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahmad Purnomo ke PDIP Tak Terkait Bursa Cawawali Solo

Tokoh Solo Bersama Selamanya (SBS), Ahmad Purnomo (tengah) salah satu nama yang diusulkan sebagai calon wakil walikota Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Wakil Walikota Solo Hadi Rudyatmo (Rudy) membantah jika masuknya Ahmad Purnomo ke PDIP terkait dengan bursa Calon Wakil Walikota (Cawawali) Solo. Rudy, yang besok akan dilantik menjadi Walikota Solo ini menegaskan bahwa pembahasan siapa Cawawali Solo penggantinya akan dilakukan usai pelantikan Walikota Solo.

Enggak, kalau pendaftaran ke PDIP ya setiap orang berhak mendaftar ke PDIP. Setelah dilantik baru saya mengirim surat ke partai pengusung (PDIP). Setelah itu, DPC PDIP rapat terkait Cawawali. Hasil rapat DPC kemudian dikirim ke DPP untuk mendapat pertimbangan,” tegas Rudy, Kamis (18/10).

Lebih lanjut Rudy menegaskan, komitmen yang dibangun dengan Cawawali penggantinya nanti merupakan komitmen yang dibangun, bukan komitmen materi.Komitmen tersebut menurutnya merupakan komitmen melayani masyarakat.

“Yang utama komitmennya melayani masyarakat. Yang kedua loyal kepada partai. Yang ketiga, Cawawali harus bersedia memenangkan pemilihan gubernur dan menambah suara pemilihan umum 2014. Ya itu harus, ini politis kok,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rudy menekankan komitmen tersebut harus dibicarakan diawal secara jelas. “Misalnya sanggup memenangkan pemilihan gubernur, apa dasarnya berkomitmen itu harus jelas. Jangan sampai habis dilantik, kemudian Pilgub kalah, lantas diam saja. Mau diturunkan kan sudah tidak bisa lagi,” imbuhnya.

Setelah dilantik menjadi Walikota nanti, Rudy mengaku siap menjalin komunikasi dengan partai lain untuk mengegolkan Cawawali. “Pasti nanti ada komunikasi dengan partai lain,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge