0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gladi Bersih Pelantikan Walikota Solo

Gladi pelantikan FX Hadi Rudyatmo jadi Walikota Solo, Kamis (18/10). (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo —  Guna memastikan lancarnya pelaksanaan pelantikan Wakil Walikota  Hadi Rudyatmo menjadi Walikota Solo, DPRD Solo bersama tim protokoler provinsi Jawa Tengah melakukan gladi bersih pelantikan, Kamis (18/10) sore, di Graha Paripurna DPRD Solo.

Wakil Walikota Hadi Rudyatmo yang esok akan dilantik juga hadir dalam gladi tersebut. Gladi dimulai dengan simulasi dibukanya rapat paripurna oleh Ketua DPRD YF Sukasno. Selanjutnya diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan. Setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji dan juga kata pelantikan oleh Gubernur. Kemudian diakhiri dengan penyematan tanda pangkat kepada Rudy.

Dalam gladi yang berlangsung kurang lebih 1 jam itu terpaksa harus diulang. Rudy yang mengenakan kemeja merah marun tampak sedikit tegang meskipun sesekali melempar senyum.

Ditemui seusai gladi, Rudy mengaku sengaja membuat tegang. “Ya memang dibuat tegang. Kalau besok ya enggak. Kan saya sudah dilantik dua kali. Jadi ya biasa-biasa saja,” ujarnya.

Soal koreksi yang ada sehingga gladi harus diulang, menurutnya itu hal yang biasa. “Ya koreksi itu wajib. Kalau sekali baik itu justru bukan gladi bersih,” jelasnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge