0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Klaten Masuk Kabupaten Tertib Ukur Timbangan

Ilustrasi: ukur timbangan (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Klaten berhasil masuk dan mendapat penghargaan dari Kementerian Perdagangan sebagai salah satu kabupaten tertib ukur timbangan untuk tingkat pasar tradisional. Dari 490 kabupaten/kota, Klaten masuk 12 besar yang terpilih.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Klaten, Sugiharjo Sapto Aji saat ditemui wartawan usai pembukaan festival kuliner di Pasar Cokro Kembang, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Kamis (18/10).

Sapto Aji menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi di Solo, Selasa (16/10) lalu. Pengharagaan itu merupakan kali pertama yang diraih Kabupaten Klaten.

“Dari 490 kabupaten/kota di Indonesia, yang mendapatkan predikat tertib ukur timbangan untuk pasar hanya 12 daerah, termasuk di dalamnya adalah Kabupaten Klaten,” ujarnya.

Menurut Sapto Aji, keberhasilan Klaten atas penghargaan sebagai Kabupaten Tertib Ukur Timbangan menyusul tertibnya pedagang pasar tradisional di Klaten dalam menguji alat ukur, takar, timbangan dan perlengkapan (UTTP) mereka.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge