0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sakit, 6 Calhaj Tunggu Jadwal Pemberangkatan

Petugas haji di Asrama Haji Donohudan melayani Calhaj (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Enam Calon Jamaah Haji (Calhaj) dari berbagai daerah hingga kini belum diketahui kapan akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Keenam Calhaj ini tertinggal dari Kloternya karena harus mendapat perawatan di rumah sakit. Dua dari enam Calhaj tersebut kemungkinan besar tidak bisa diberangkatkan ke Tanah Suci.

Petugas kesehatan Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali, Badar Kisworo, mengatakan keenam Calhaj tersebut saat ini masih sakit dan harus dirawat intensif di rumah sakit rujukan di Solo. Petugas masih berupaya agar keenam calhaj bisa diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Kita masih melakukan upaya dan koordinasi dengan pihak rumah sakit untuk mengetahui apakah mereka bisa diberangkatkan atau tidak, kita masih usahakan agar mereka bisa berangkat, apalagi Kloter pemberangkatan tinggal beberapa lagi kan,” tandas Wakil Ketua Pos Kesehatan PPIH Donohudan Badar Kisworo, Kamis (18/10).

Sementara dari hasil sementara koordinasi, empat Calhaj kemungkinan bisa diberangkatkan ke tanah suci, sedangkan dua Calhaj kemungkinan tidak bisa diberangkatkan. Keempat Calhaj tersebut menunjukkkan perkembangan kesehatan yang sighnifikan. Sedang dua Calhaj saat ini masih dirawat di ICU RSU Dr Moerwardi Solo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge