0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKL Serabi Dibelikan Gerobak Baru

Gerobak yang akan diberikan pada PKL Serabi yang biasa berjualan di jalan Slamet Riyadi. (timlo.net - dhefi)

Solo – Pedagang Kaki Lima (PKL) Serabi yang biasa mangkal di Jalan Slamet Riyadi Solo pantas untuk senang. Sebab, gerobak dagangan yang selama ini dipakai berjualan sehari-hari akan diganti oleh Pemkot dengan gerobak yang baru.

Pemberian gerobak bagi 12 PKL Serabi yang berjualan di emperan toko sepanjang Jl Slamet Riyadi tersebut bukannya tanpa alasan. “Selama ini kondisi gerobak mereka dinilai sudah tidak layak. Apalagi tiap kali habis berjualan, gerobak hanya ditinggal begitu saja,” kata Wakil Walikota Solo Hadi Rudyatmo (Rudy) kepada wartawan, Kamis (18/10).

Rudy menghimbau kepada pedagang agar merawat gerobak pemberian Pemkot dengan baik. “Saya harap merawatnya tidak sembarangan. Pedagang juga harus bisa ikut merasa memiliki,” tambahnya. Rudy juga meminta pedagang tertib membawa pulang gerobaknya sehabis mereka berjualan.

Anggaran yang digunakan untuk pembuatan satu unit gerobak menghabiskan sekitar Rp 8,5 Juta. Sementara, tiap pedagang dikenai retribusi sebesar Rp 2000 tiap harinya. Menurut Rudy, retribusi yang dibebankan pada PKL sebesar itu tidak tergolong berat. Ia mengklaim penghasilan bersih PKL serabi lebih dari Rp 50 ribu per hari.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge