0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi Abes Irigasi WKO, Sunarto Ditahan Polisi

Sunarto (kiri, baju biru), tersangka pencurian asbes irigasik Waduk Kedung Ombo menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Seorang warga Kedungmulyo, Kemusu, Boyolali, diamankan petugas setelah terbukti mencuri asbes berikut kayu kuda-kudanya di empat saluran pinggiran Waduk Kedung Ombo (WKO). Terungkapnya kasus ini, karena asbes curian tersebut digunakan tersangka untuk teras dan kandang miliknya. Warga yang mengetahui ini melaporkan ke Polsek Kemusu.

Tersangka, Sunarto (49), saat ini diamankan di Mapolres Boyolali untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. Tersangka diamankan berikut barang bukti asbes dan kayu kuda-kuda. Kepada petugas, tersangka mengaku perbuatanya tersebut dilakukan sendirian. Setidaknya terdapat empat lokasi bak irigasi di pinggiran Waduk Kedungombo yang menjadi sasaran pencurian tersangka.

Empat bak itu masing-masing berada di wilayah Desa Kedungmulyo dan Desa Genengsari, Kecamatan Kemusu.Uniknya, tersangka melakukan aksi pencurian ini sudah setahun yang lalu. Baru terungkap setelah tersangka memasang asbes dan kayu kuda-kuda untuk teras rumah dan kandang sapi.

“Ketahuanya ya setelah asbes dipasang dirumah tersangka, warga yang mengetahui itu kemudian melapor,kemungkinan dulu waktu mengambil asbes disembunyikan untuk mengelabui warga,” ungkap Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP Dwi Haryadi, Kamis (18/10).

Akibat perbuatannya itu, tersangka kini ditahan di Mapolres Boyolali untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge