0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FKWB Aksi Damai Protes Kekerasan pada Wartawan

Aksi teatrikal mengecam penganiayaan wartawan yang dilakukan oknum TNI di Riau (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Aksi penolakan kekerasan terhadap wartawan saat melakukan peliputan jatuhnya pesawat tempur HAWK di Riau yang dilakukan oknum anggota TNI AU merembet ke Kota Susu. Forum Komunikasi Wartawan Boyolali (FKWB), Kamis (18/10 ) pagi, menggelar aksi teaterikal di depan Pemkab Boyolali. Aksi kemudian berlanjut di traffic light Taman Kota Sonokridanggo, Jl Pandanaran dengan membagikan stiker “STOP Kekerasan Pada Pers” kepada pengguna jalan.

Aksi yang mendapat pengawalan dari petugas keamanan Polsek Kota dan Polres Boyolali diawali dengan aksi teaterikal. Dalam aksi tersebut, digambarkan seorang jurnalis yang terbelenggu dengan membawa kertas dan cap tangan darah yang bertuliskan stop kekerasan terhadap pers dan adili oknum TNI AU yang melakukan kekerasan terhadap wartawan saat melakukan peliputan jatuhnya pesawat tempur Hawk 200 di Riau.

Usai melakukan aksi di depan Pemkab Boyolali, aksi dilanjutkan di traffic light Taman Kota Sonokridanggo, dengan membagikan dan menempel stiker. Menurut Ketua FKWB, Edi Sutedjo, aksi damai ini dilakukan sebagai bentuk protes akan kekerasan yang menimpa wartawan saat meliput.

“Kita juga ingin mensosialisasikan kepada pemkab, petugas dan masyarakat bahwa wartawan dalam melakukan tugasnya dilindungi undang-undang,” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge