0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi akan Hadir Bersama Keluarga

Sambut Pelantikan Rudy, DPRD Solo Dipenuhi Karangan Bunga

Sejumlah anggota polisi melakukan koordinasi dan persiapan pelantikan walikota Solo di Gedung DPRD (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Mantan Walikota Solo yang juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dipastikan hadir dalam pelantikan Walikota Solo Hadi Rudyatmo (Rudy). Kepastian tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Solo Supriyanto saat ditemui Timlo.net, Kamis (18/10).

“Iya beliau (Jokowi) sudah mengkonfirmasi akan kehadirannya. Undangan untuk Pak Jokowi kita berikan 5 orang untuk Pak Jokowi dan keluarganya,” ujar Supriyanto.

Tidak hanya itu, sejumlah pejabat dari Pemprov Jateng juga akan hadir dalam pelantikan tersebut. “Kalau provinsi sebanyak 90 undangan. Wakil Gubernur  (Rustriningsih) juga kami undang,” terangnya.

Sementara itu, terkait mekanisme pelaksanaan pelantikan Walikota Solo, Supriyanto menerangkan pelantikan bakal berlangsung selama satu jam, yakni pukul 09.00 – 10.00 WIB. “Prosesinya nanti akan ada pembukaan sidang paripurna, menyanyikan lagu Indonesia Raya pengucapan sumpah janji dilanjutkan sambutan dari Gubernur,” urainya

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang semula dikabarkan hadir akhirnya dipastikan tidak hadir. “Ibu Mega tidak jadi datang. Yang datang nanti Sekjen DPP PDIP Tjahyo Kumolo dan Wakil Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto,” ujar Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa.

Sementara anggota DPR dari F-PDIP Aria Bima dan Puan Maharani urung menghadiri pelantikan Rudy. “Kebetulan ada agenda rapat di DPR. Jadi tidak bisa hadir,” lanjutnya.

DPRD Solo sendiri, Kamis sore terus berhias untuk pelantikan Rudy. Selain mempersiapkan ruangan utama pelantikan, pekerja juga mempersiapkan tenda tambahan di halaman DPRD. Tenda tersebut dilengkapi dua tv berukuran besar agar masyarakat yang hadir dapat ikut menyaksikan jalannya pelantikan. Beberapa karangan bunga ucapan selamat juga sudah nampak berjajar di depan Gedung DPRD.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge