0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hip Hop Unite Dihipnotis DubYouth Soundsystem

DubYouth Soundsystem saat tampil dalam Hip Hop Unite di Area Parkir AM.PM, Jajar, Solo Rabu (17/10) malam. (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — DubYouth Soundsystem, kelompok musik asal Yogjakarta berhasil menghipnotis ratusan penonton yang menyaksikan penampilan mereka dalam acara Hip Hop Unite yang digelar di Area Parkir AM PM, Jajar, Solo, Rabu (17/10) malam.

Kelompok musik yang digawangi Heru Wahyono alias Poppa Tee (Vocalis) dan Memet alias D’Mets (Musik Arranger/ DJ) yang juga merupakan anggota dari Grup Musik Shaggy Dog, menyuguhkan musik-musik elektrik. Mereka juga meramunya dengan irama Reaggae, Dub, Old School Junggle, Hip Hop dan banyak lagi dari jenis aliran lain yang ikut dimasukkan.

Dalam acara Hip Hop Unite tersebut juga ditampilkan kelompok musik Hip Hop dari Solo, di antaranya Kasultanan Hip Hop Solo (Kalipso), Solo Beat Box Community, Trah Gali Soulja dan Carbon Crew & USDS Family. Kemeriahan acara makin terasa lengkap dengan dihadirkan mobil Holden 1960 di tengah-tengah penonton yang merupakan ciri khas kelahiran music Hip Hop dari Bronx, New York, Amerika Serikat.

Penyelenggara  Hip Hop Unite, Allan Bona mengatakan, acara yang diselenggarakannya tersebut untuk mewadahi para penggemar musik Hip Hop khususnya anak muda untuk berkarya ke arah positif. Disamping itu, pertumbuhan musik Hip Hop di Kota Bengawan ini juga tidak kalah dengan kota-kota lain seperti Bandung dan Jakarta, namun tidak diimbangi dengan even-even Hip Hop yang ada.

“Kita berupaya memberikan wadah serta mengapresiasi para penggiat musik Hip Hop di Kota Bengawan ini,” ungkap Allan Bona yang  juga bertondak selaku MC dalam acara tersebut.

Sementara itu, Heru Wahyono atau yang akrab dipanggil Poppa Tee, vocalis DubYouth Soundsystem mengaku tertantang untuk menggarap aliran musik yang berseberang di luar grup musik yang telah membesarkan namanya, yaitu Shaggy Dog. “Kami merasa tertantang mendirikan kelompok musik beraliran rap dan Hip Hop ini,” ujar vocalis Shaggy Dog tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge