0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi UN, Sekolah Boleh Ambil Motivator dari Luar

Amir Sukamdi, Kepala UPT Disdik Kecamatan Giriwoyo Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Mempersiapkan anak didik supaya mantap dalam menghadapi ujian nasional (UN), salah satunya dengan memberikan motivasi. Tak hanya dari dalam (sekolah), seringkali pihak sekolah mendatangkan motivator dari luar.

Mendatangkan motivator dari luar disebut sah-sah saja. Asalkan sesuai dengan tujuan pembelajaran dan tidak ada tendensi yang bertolakbelakang.

“Silakan saja kalau dari sekolah mau mengambil ahli motivasi dari pihak luar, tidak ada masalah. Asalkan tidak keluar jalur pendidikan itu sendiri, dan tidak ada penumpangan motivasi tertentu yang berseberangan,” kata Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Dinas Pendidikan Kecamatan Giriwoyo, Amir Sukamdi di ruangannya, Kamis (18/10).

Disebutkan, biasanya banyak lembaga pendidikan atau komunitas tertentu yang bakal mendatangi sekolah, menawarkan konsep-konsep pemberian motivasi bagi kesiapan anak didik. “Monggo diseleksi sendiri, saya yakin sekolah mampu dan mengetahui mana yang sesuai mana yang tidak, dan mana yang bisa bertanggungjawab. Kami dari pihak dinas dalam hal ini UPT tidak akan turut campur, hal itu hak sekolah,” tutur Amir.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge