0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lewat Hajar Aswad, Proses Pemberangkatan Calhaj Lebih Cepat

HAJAR ASWAD -- Biro Haji dan Umroh Hajar Aswad yang berlokasi di kawasan Jl Ahmad Yani, Gondang, Banjarsari (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Dalam acara peresmian Biro Haji Hajar Aswad yang digelar pada hari Rabu (17/10) pukul 20.00 WIB di Jl Ahmad Yani No 278 E, Solo terungkap salah satu persoalan yang dihadapi warga Solo yang hendak melakukan perjalanan Haji dan Umroh ke Tanah Suci adalah lamanya waktu tunggu yang bisa mencapai 10 tahun.

Hal ini dikarenakan biro-biro haji yang ada di wilayah Surakarta dan sekitarnya merupakan cabang-cabang dari biro haji yang ada di kota-kota besar seperti Jakarta. Sehingga kesempatan warga Solo untuk berangkat Umroh dan Haji harus berbagi dengan umat Muslim dari kota lain. Pada akhirnya, beberapa orang mengurungkan  niat untuk melakukan perjalanan Haji dan Umroh.

Namun sekarang warga Solo memiliki sebuah alternatif penyelesaian lain dengan diresmikannya Biro Haji Hajar Aswad. Hajar Aswad sendiri bukanlah kantor cabang dari sebuah biro haji di kota besar, tapi merupakan kantor utama yang berdiri di Solo. Dengan demikian diharapkan proses pemberangkatan calon haji (Calhaj) asal Solo bisa menjadi lebih cepat.

“Kami ingin menjadi barometer bagi biro-biro haji lain dan menunjukkan bahwa kita bisa mendirikan kantor utama di Solo, tidak perlu menginduk ke kota-kota lain,” terang Her Suprabu, Direktur Utama Hajar Aswad saat ditemui Timlo.net di sela-sela acara peresmian.

Ditambahkan, Biro Haji Hajar Aswad menarget 300 orang mendaftar untuk perjalanan Haji dan Umroh setiap bulannya. Biro Haji Hajar Aswad sendiri menawarkan program perjalanan Umroh 9 hari dengan biaya mulai dari Rp17 juta dengan dua paket yaitu paket gold dan platinum.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge