0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadwal Pertandingan Batik Cup Menuai Protes

Timnas PSSI akan menghadapi Fulham (Dok.Timlo.net/ Aryo)

Solo —  Belum digelar, pelaksanaan turnamen sekaligus ajang uji coba yakni Batik Cup menuai protes dari salah satu tim peserta. Ya, Timnas U-23 di bawah asuhan pelatih Aji Santoso memprotes jadwal pertandingan yang telah dirilis panitia. Aji Santoso merasa anak asuhnya dirugikan dengan jadwal yang membuat timnya harus bermain pada laga pertama.

Sesuai jadwal yang telah dikeluarkan Rabu (17/10), Timnas U-23 akan ditantang klub kuat Persiba Bantul di Stadion Manahan pada Jumat (19/10) besok. Hal tersebut langsung mendapat respon dari Aji Santoso dan menyebut pihak panitia tak mengerti dengan keadaan yang dialami timnya. Aji Santoso menganggap panitia Batik Cup tidak melakukan komunikasi dengan timnya terlebih dahulu.

Kondisi Timnas U-23 saat ini yang masih menunggu kedatangan beberapa pemain menjadi alasan utama Aji Santoso. Setidaknya dua pemain andalannya yakni Andik Vermansyah dan Hendra Bayau baru saja memperkuat Timnas senior di Vietnam Selasa (16/10) kemarin. Jumlah pemainnya yang terbatas saat ini, dirasa menjadi problem utama apabila Timnas U-23 harus bermain sesuai jadwal yakni tanggal 19 Oktober.

“Terakhir dari panitia bilang ke saya kalau Timnas U-23 mainnya tanggal 20. Andik cs kan baru saja tanding kemarin (Selasa, 16/10). Mereka sampai di Solo juga belum tahu kapan. Kalau pun besok (Kamis) sudah datang apa ya terus besoknya langsung tanding, Panitia tidak pernah mengajak kami berembug sih,” katanya usai memimpin anak buahnya berlatih di Stadion Manahan, Rabu (17/10).

“Pemain yang ada saat ini masih sangat tidak ideal. Apalagi jika harus bermain 90 menit. Justru kondisi pemain lama seperti Andik cs lebih baik dan siap tanding. Saya berharap semua bisa bermain maksimal dan menunjukkan kemampuan mereka,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge