0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Megawati Dikabarkan Hadiri Pelantikan Rudy

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri didampingi Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat mampir saat makan malam di Galabo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan bakal hadir saat pelantikan FX Hadi Rudyatmo sebagai Walikota Solo, Jumat (19/10). Terkait hal itu DPRD Solo telah menyiapkan satu hingga dua kursi jika nantinya mantan presiden tersebut benar-benar hadir.

Wakil Ketua DPRD Solo Supriyanto membenarkan kabar hadirnya Megawati. “Iya, ada kabar jika Megawati akan hadir. Tapi itu belum bisa dipastikan karena keputusannya besok. Yang jelas, kami menyediakan satu hingga dua kursi jika beliau datang,” kata Supriyanto, Rabu (17/10).

Dikatakannya, jika nantinya Mega hadir, maka semua konsep acara pelantikan yang ada akan tetap dipertahankan. Hanya saja, sisi pengamanan akan ditambah karena ada prosedur tetap (Protap) pengamanan bagi mantan presiden.

“Pengamanan pelantikan nanti akan dibackup TNI dan 300 personel polisi. Bahkan, besok malam gedung DPRD sudah disterilkan oleh aparat kepolisian,” terang politisi Partai Demokrat ini.

Sedangkan terkait tamu undangan, DPRD Solo semula hanya menyebarkan 350 undangan. Namun, dari hasil rapat koordinasi terakhir jumlah tersebut dinaikkan menjadi 390 undangan. Penambahan tersebut dialokasikan bagi tamu undangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. “Undangan kami tambah menjadi 390 buah. Itu jadi keputusan rapat dengan pihak-pihak terkait,”tuturnya.

Ditambahkan Supriyanto, rencananya Kamis (18/10), pihaknya bersama Pemprov Jateng melakukan gladi bersih pelantikan Rudy sebagai Walikota Solo. “Besok akan dilakukan gladi bersih. Rencananya sekitar jam 16.00 WIB. Pemprov akan ke sini dan menggelar acara itu,” tambahnya.

Selain Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo yang melantik Rudy, pelantikan Walikota Solo besok kemungkinan juga akan dihadiri Gubernur DKI Joko Widodo. DPRD Solo telah mengirimkan surat undangan untuk Jokowi..

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge