0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lindungi Konsumen, Sukoharjo Gandeng BPSK Solo

Anggota BPPIS, Bambang Ary Wibowo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Moncernya kinerja Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Solo rupanya berhasil memikat jajaran pemerintahan di sejumlah kota/kabupaten di Jawa Tengah. Tak pelak, BPSK Solo pun mendapat kehormatan untuk menginisiasi pembentukan BPSK di sejumlah daerah seperti Sukoharjo, Temanggung, Salatiga dan Pemalang.

Khusus untuk Kabupaten Sukoharjo dan Temanggung, dikatakan Ketua BPSK Solo, Bambang Ary Wibowo, saat ini memang terus didorong pembentukannya. Mengingat Keputusan Presiden (Keppres) terkait pembentukan BPSK sudah keluar sejak 2011 lalu.

“Empat kabupaten/kota itu memang minta tolong karena mereka kekurangan orang yang memahami tentang perekrutan majelis BPSK. Provinsi memang sudah minta tolong kepada BPSK Solo untuk membantu dalam proses berdirinya BPSK di 31 kota/kabupaten di Jawa Tengah,” beber Bambang Ary, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (17/10).

Khusus untuk Kabupaten Sukoharjo dan Temanggung, pihak BPSK Solo sedianya akan turun tangan dalam penyusunan kepanitiaan. Termasuk membantu pembuatan soal terkait perekrutan majelis BPSK.

“Provinsi sangat mendorong Sukoharjo dan Temanggung karena berdasarkan anggarannya mereka sudah mampu. Di samping itu, persoalan-persoalan yang muncul di wilayah itu sudah ada, setidaknya sudah mulai dibutuhkan adanya perlindungan konsumen,” pungkas Bambang Ary.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge