0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demi Adipura, Kasek di Sragen Diminta Hijaukan Sekolah

Sekretaris Dinas Pendidikan Sragen, Joko Saryono (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Dalam rangka mengejar penghargaan di bidang lingkungan hidup atau Adipura, semua sekolah di Kabupaten Sragen dihimbau untuk melakukan penghijauan di lingkungan sekolah. Himbaun ini disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Sragen, Joko Saryono, ketika memberikan pengarahan kepada kepala sekolah dan pengawas sekolah yang baru saja dilantik, belum lama ini.

Menurut Joko, instruksi untuk melakukan penghijauan juga ditujukan kepada semua kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di lingkungan Dinas Pendidikan Sragen. “Masing-masing sekolah, UPTD dan kantor-kantor untuk ditata dan dilakukan penghijauan. Ini dalam rangka untuk memperoleh kembali penghargaan Adipura,” kata Joko.

Secara terpisah Joko juga menegaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sragen akan mengundang kembali para kepala sekolah untuk mengikuti sosialisasi agar Kabupaten Sragen bisa kembali memperoleh penghargaan Adipura. Selain untuk Adipura, lingkungan yang asri di sekolah juga dapat menimbulkan kenyamanan para siswa dalam belajar di sekolah.

Seperti diketahui Sragen pada tahun 2012 ini tidak memperoleh Adipura. Padahal, sebelumnya kabupaten yang mempunyai slogan Aman Sehat Rapi Indah (ASRI) ini selama 8 tahun berturut-turut selalu memperoleh penghargaan Adipura.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge