0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sedang Tidur Pulas, Residivis Diringkus Petugas

Tersangka Luhung Setyawan saat menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/iwan dwi wahyu)

Solo — Residivis pencurian dan penjambretan Luhung Setyawan warga Slegrengan, Kali Tengah RT 64/RW 28, Wedi, Klaten ditangkap jajaran Reserse Kriminal Polsek Banjarsari. Pria dua puluh tujuh tahun tersebut ditanggap lantaran mencuri beberapa handphone (HP) dan sebuah netbook.

Korban dari aksi pencurian yang dilakukan Luhung yakni Faqihuddin, warga Jl Teratai I No 29 RT 02/RW 14, Mangkubumen, Banjarsari, Surakarta. Korban saat itu sedang tertidur pulas, yang pada akhirnya mengetahui kejadian perncurian di rumahnya Rabu (10/11) sekitar pukul 03.15 WIB.

Kapolsek Banjarsari Kompol Andhika Bayu Adhitama melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarsari AKP Edi Hartono mengungkapkan bahwa lantaran pintu rumah korban saat itu tidak terkunci, pelaku langsung masuk ke dalam rumah, kemudian pelaku membawa kabur barang milik korban. Namun tindakan pelaku tersebut ketahuan oleh salah satu tetanga korban yakni Sukri (33). Lantaran tak berhasil mengejar pelaku pencurian. Saksi akhirnya melaporkan ke pemilik rumah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat.

“Pelaku kami tangkap di rumahnya beserta barang bukti milik korban yang dicurinya, yakni empat buah Hp milik korban, satu buah unit note book dan uang tunai sebesar Rp 50.000,” ujar Kanit Reskrim Polsek Banjarsari AKP Edi Hartono kepada wartawan, Rabu (17/10).

Dalam penangkapan ini, lanjut AKP Edi Hartono, polisi juga mengamankan kendaraan sepeda motor milik pelaku Honda Vario Nopol AD 2396 JJ yang diduga dijadikan pelaku untuk melakukan aksi pencurian dan penjambretan.

“Atas kejadian tersebut, pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun kurungan penjara,” tegas AKP Edi Hartono.

Kepada wartawan, pelaku yang diketahui telah 5 kali masuk bui ini mengaku, dirinya nekat melakukan pencurian lantaran untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Paling ya hanya untuk beli makan dan bersenang-senang bersama teman- teman saya saja kok, Mas,” ujar Luhung singkat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge