0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor

Pohon di tepi jalan tumbang dan menimpa motor (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Sebuah pohon asem di pinggir jalan desa antara Sepet Dawar, Mojosongo, Boyolali dengan Tulung (Klaten) roboh dan menimpa seorang pengendara sepeda motor yang sedang melintas. Beruntung sang pengendara motor hanya mengalami luka ringan meski motornya penyok akibat musibah tersebut.

Musibah tumbangnya pohon asem tersebut mengejutkan warga sekitar, karena saat kejadian sama sekali tidak ada angin dan cuaca cerah. Pohon asem yang diperkirakan berusia puluhan tahun tersebut tumbang akibat akarnya yang telah rapuh. Selain menimpa penguna jalan yang sedang melintas, jalan dua desa tersebut macet. Pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Sebagian pengguna memilih untuk menunggu petugas yang melakukan evakuasi batang pohon yang menutupi jalan.

Menurut salah satu warga, Suyadi, pohon asem tersebut diketahui tumbang pada Rabu (17/10)  pukul 07.00 Wib, biasanya jalur yang tertutup batang pohon asem ramai. Namun beruntung saat kejadian sepi dan hanya ada seorang pengendara sepeda motor yang melintas.

“Biasanya jalur ini ramai, tapi tadi pas pohon roboh hanya satu yang lewat, motornya tertimpa ranting pohon, tapi pengendaranya tidak apa-apa,” ungkap Suyadi ditemui di lokasi.

Sementara itu proses evakuasi batang pohon asem yang melintang di tengah jalan sedikit tersendat. Pasalnya, gergaji mesin yang digunakan tidak mampu memotong batang pohon. Proses evakuasi batang pohon asem ini memakan waktu hingga empat jam lebih.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge