0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Desember, Stok Habis

Bulog Surakarta Pacu Proses Giling Gabah

Kepala Perum Bulog Subdivre III Surakarta, Edhy Rizwan (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Perum Badan Urusan Logistik Subdivisi Regional (Bulog Subdivre) III Surakarta, sejak September 2012 lalu terus memacu pelaksanaan giling gabah. Institusi pelat merah ini berupaya menggiatkan proses giling, lantaran diharapkan hingga Desember 2012 mendatang stok gabah bisa habis.

Seperti diutarakan Kepala Perum Bulog Subdivre III Surakarta, Edhy Rizwan, pihak Bulog mulai September lalu terus menggiatkan pelaksanaan giling. Hal ini tidak lain demi mendukung pencapaian prognosis sebagaimana yang telah ditetapkan di awal tahun.

“September, kami sudah mulai menggiatkan giling dengan harapan sampai Desember nanti stok gabah habis. Sebab, gabah itu kan menyita space,” ujar Edhy Rizwan, ketika ditemui di ruang kerjanya, pekan ini.

Dengan memacu pelaksanaan giling, Perum Bulog Subdivre III Surakarta berharap pada tahun ini stok gabah bisa segera habis. Dengan begitu ada ruang untuk menyerap gabah kembali sebagaimana prognosis semula.

“Kami mau nguber (mengejar –Red) sampai Desember dan kami berharap bisa seratus persen, syukur-syukur bisa lebih,” ungkap Edhy Rizwan.

Sementara itu, pada Oktober 2012 ini, Perum Bulog Subdivre III Surakarta telah menggiling sebanyak 10 ribu ton gabah setara beras.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge