0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Klarifikasi Kunker Lurah dan Camat ke Jakarta

Sekda Kota Solo, Budhi Suharto (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Kehadiran puluhan Lurah dan Camat Solo dalam pelantikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bisa dipertanggungjawabkan. Meski, dalam Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) yang diberikan untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jakarta Barat (Jakarta Barat).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budhi Suharto beralasan, kehadiran puluhan Lurah dan Camat pada pelantikan Jokowi hanya sekadar mampir karena jadwal Kunker yang diundur. “Jadi permasalahannya terjadi kevakuman acara. Tadinya, acara Kunker ke Kecamatan Tambora, Jakbar diagendakan pada 15 Oktober. Ternyata, oleh Kecamatan Tambora, jadwal tersebut diundur menjadi tanggal 16 Oktober,” katanya kepada wartawan, Rabu (17/10).

Karena mundur sehari, mereka (Lurah dan Camat) memutuskan untuk menghadiri acara pelantikan Jokowi. “Yang jelas ijin Kunker sudah terpenuhi. Saya jamin bisa dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan klarifikasi terkait masalah tersebut. ”Kami sedang melakukan pematangan,” ungkapnya.

Di satu sisi, Wakil Walikota (Wawali) Solo FX Hadi Rudyatmo menganggap hal tersebut sebagai suatu kelaziman. Apalagi, yang dihadiri adalah mantan Walikota Solo, bekas pimpinannya. “Kalau ada rambu-rambu yang dilanggar, itu menjadi wewenang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mengkaji,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge