0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Singapore Piaget Academy Mengadakan Workshop Parenting

Rumus Menyiapkan Anak Cerdas dan Penuh Cinta

Solo – Guna membentuk kepribadian anak yang cerdas sejak dini, Singapore Piaget Academy (SPA) mengadakan seminar dengan judul Rumus Menyiapkan Anak Cerdas dan Penuh Cinta. Sebagai pembicara adalah Adelina Anastasia A, S.Si., S.Psi, seorang konselor keluarga dan kepribadian.

Seminar tersebut digelar di Diamond Solo Convention Center, Sabtu (25/9) hari ini dengan diawali pidato singkat Andy Koh, Kepala Sekolah SPA. Mengetahui potensi dan bakat anak sejak dini adalah penting, karena hal itu merupakan kewajiban orang tua. “Harapan kami, semua orang tua dapat selalu membimbing dan dapat mengetahui potensi dan bakat anak mereka dengan baik,” kata Anik Lestari, Ketua Penyelenggara Seminar.

Lebih lanjut Adelina memaparkan bagaimana tahap-tahap bimbingan orang tua terhadap anak-anak mereka mulai dari masa kecil hingga menjadi dewasa. Tujuan tugas pengembangan adalah menentukan dan mengembangkan semua potensi yang dimiliki anak, baik yang kelihatan atau tidak kelihatan. Peran orang tua sangatlah penting, karena jika salah langkah, anak akan tumbuh menjadi pribadi yang tidak baik. Sekitar 99% kenakalan anak disebabkan oleh pola asuh yang salah.

Untuk melanjutkan program tugas pengembangan, Adelia dalam waktu dekat akan menyelenggarakan seminar lanjutan untuk orang tua dan guru TK sampai dengan guru SMA. “Tidak hanya orang tua, seorang guru juga diharapkan memahami cara pengembangan potensi dan bakat anak dari kelas-kelas seminar yang akan datang,” jelas Adelina.

Dalam seminar tersebut juga diadakan tanya jawab bagi orang tua dan peserta seminar agar lebih mudah dalam mendidik anak sejak dini. Tidak ketinggalan adanya kuis-kuis berhadiah yang dihadirkan guna membuat acara seminar lebih meriah. Sebagai hiburan ditampilkan bakat-bakat dari anak didik SPA.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge