0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teguh Prakoso:

Calon Wawali Solo Harus Disetujui DPP PDIP

Ketua Komisi IV DPRD Solo, Teguh Prakosa (dok.timlo.net/Niza)

Solo — Calon wakil walikota (Wawali) yang nantinya diusulkan DPC PDIP Solo merupakan calon yang disetujui DPP PDIP. Hal itu disampaikan Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa usai menerima Ahmad Purnomo yang mendaftar sebagai anggota PDIP di Kantor DPC PDIP Solo, Brengosan, Purwosari, Rabu (17/10).

Hingga saat ini, DPC PDIP Solo mengaku belum menentukan calon Wawali yang akan diusulkan ke DPRD Solo. Nama calon Wawali akan ditetapkan satu bulan setelah pelantikan FX Hadi Rudyatmo sebagai Walikota Solo.

“Ini (nama-nama calon Wawali) akan disampaikan 1 atau 2 bulan setelah pelantikan Walikota. Setelah itu akan dirapatkan DPC. Keputusan akhir ada di DPP. Jadi, DPC akan menyerahkan satu atau dua nama ke DPP, selanjutnya keputusan kami serahkan sepenuhnya ke DPP,” bebernya.

Lebih jauh, Teguh menegaskan, kandidat calon Wawali yang diusung PDIP harus memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota) PDIP. “PDIP kan partai pengusung tunggal sehingga tidak ada partai lain, maka siapapun yang punya minat menjadi Cawawali harus anggota partai. Ya itu bagian sederhana, tapi bagi partai itu hal yang pokok,” tegasnya.

Disinggung pendaftaran Ahmad Purnomo sebagai anggota PDIP merupakan persiapan pencalonan Wawali melalui PDIP, Teguh menampiknya. “Ini kan hanya pendaftaran anggota, tidak ada kaitan dengan pencalonan (Wawali) yang ramai dibicarakan masyarakat. Kebetulan Pak Pur hadir lebih dulu,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge