0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati: Pengawasan Bukan untuk Menggiring Pejabat ke Penjara

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, ketika membuka Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda), di Aula Sukowati, Setda Sragen, Rabu (17/10) pagi. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman membuka Rapat Dinas Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) tahun pemeriksaan 2011. Kegiatan tahunan tersebut dilaksanakan di Ruang Sukowati, Rabu (17/10) pagi. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Daryanto, Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, Inspektur Provinsi Jateng, Ketua DPRD Sragen, Sugiyamto serta seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Sragen.

Sasaran dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan fungsi dan peranan pengawasan dalam pelaksanaan tugas pada setiap unit kerja, meningkatkan koordinasi di antara aparat pengawasan fungsional. Selain itu juga untuk meningkatkan penanganan dan penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan dan memacu terciptanya aparatur yang bersih dan berwibawa serta memberikan umpan balik bagi pihak perencana, pelaksana serta pimpinan dalam rangka pengambilan keputusan atau kebijaksanaan mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan kegiatan Larwasda yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bukan bermaksud untuk mencelakakan atau menggiring seseorang ke penjara. Namun lebih pada kegiatan pembinaan untuk menciptakan Sragen yang lebih baik lagi. Bupati juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk melakukan tugas hariannya dengan baik dan tidak lupa melakukan terobosan kreatif.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge