0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rp 800 Juta, Dana Renovasi Lantai 3 Pasar Kota Wonogiri

Pekerja tengah menggarap pemasangan keramik di Pasar Kota Lantai 3 Wonogiri. Pengambilan foto pada Rabu (17/10) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Keinginan pedagang Lantai 3 Pasar Kota Wonogiri untuk memiliki kios yang nyaman dan representatif sebentar lagi terwujud. Pekerjaan renovasi lantai paling atas pasar tradisional terbesar se-Wonogiri tersebut telah dimulai.

Pantauan Timlo.net, Rabu (17/10), pekerjaan memasuki tahapan perbaikan lantai. Semula lantai yang hanya terbuat dari cor beton, kini diganti keramik putih.

Kepala DisperindagkopUMKM (Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Wonogiri, Sumardjono mengatakan anggaran renovasi sebesar Rp 800 juta. Terdiri atas pekerjaan keramikisasi, pembuatan kios, dan perbaikan atap yang bocor.

“Pertama kita kerjakan lantai, selanjutnya memperbaiki atap dan terakhir membuat kios bagi pedagang,” tuturnya.

Ketika disinggung soal pekerjaan yang baru dimulai saat musim hujan, Sumardjono menganggap bukan masalah. Pasalnya proyek dikerjakan di tempat ruangan.

“Atap yang bocor tidak terlalu parah, sehingga tidak terlalu berpengaruh bagi pekerjaan di bawahnya,” tandasnya.

Terpisah, Ernawati, salah satu pedagang, berharap banyak atas perbaikan lantai 3. Dengan wajah pasar yang lebih bersih dan tertata rapi, kemungkinan besar bakal mampu menarik datangnya pengunjung.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge