0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMPI Al-Azhar Soba Ikuti Student Visit ASEAN

Siswa, guru dan kepala SMPI Al-Azhar 21 Solo Baru baru-baru ini mengikuti student visit ASEAN (dok.timlo.net/humas smpi al-zhar soba)

Sukoharjo — SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru (Soba), Sukoharjo mengikuti program “Informatika and Communication Technologi Model School Network APEC (ITC MSN APEC)”. Program tersebut memungkinkan bagi sekolah-sekolah model di Asia Tenggara untuk saling berkunjung dan bertukar informasi serta menjalin kerjasama yang menguntungkan bagi kemajuan pendidikannya.

“Program ini berlangsung delapan hari dan berakhir baru saja. Adapun yang menjadi tujuan program ITC MSN APEC kali ini adalah sekolah model di tiga negara ASEAN, yakni Thailand, Malaysia dan Singapura,” jelas Humas SMPI Al-Azhar 21 Solo Baru, Bunyani Rosyid, Rabu (17/10).

Dalam rilis yang diterima Timlo.net dijelaskan, program ITC MSN APEC pada tahun ini diikuti oleh SMP Islam Al Azhar se-Jawa Tengah. Sebanyak 15 murid SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru, kepala sekolah dan 1 guru pembimbing turut serta dalam program ini. Dengan adanya program ini, SMPI Al-Azhar 21 Solo Baru berharap akan mendapatkan pengalaman dan wawasan baru untuk mengembangkan program-program pendidikannya sehingga semakin memajukan prestasi.

Rosyid menambahkan, dalam kunjungan tersebut juga ditandatangani MoU kerjasama antara Kepala SMP Islam Al Azhar 21 Soba dengan Kepala Sekolah Sri Pruetta di Bangkok, Thailand. Adapun isi MoU tersebut meliputi kerjasama dalam pengembangan pendidikan berupa program pertukaran pelajar, peningkatan IT dan studi banding antara kedua sekolah.

“Program ini dapat berlanjut setiap tahunnya. Rombongan student visit ASEAN ini juga berkunjung ke Mathayom Watsing School Bangkok dan Science Centre di Singapura,” tambahnya. (*)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge