0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Tambah 7 Software Baru di Anti-Virus Marketplace

Halaman awal situs Facebook. (Dok:Timlo.net/Facebook.com)

Timlo.net — Facebook sekarang menambah produk-produk keamanan di Anti-Virus Marketplace kepunyaannya dengan tujuh produk dari tujuh produser antivirus ternama.

Para pengguna bisa mendownload enam bulan free trial dari beberapa software keamanan ternama seperti avast!, AVG, Avira, Kaspersky, Panda, TotalDefense dan Webroot- setelah sebelumnya Facebook bekerjasama dengan Microsoft, McAfee, TrendMicro, Sophos dan Symantec.

Partner antivirus baru kami membawa serta baik software terbaru dan kecerdasan komprehensif,” kata Tim Facebook Security dalam sebuah posting di blog resmi mereka.

Sebagai tambahan, sebelumnya mereka akan mulai menawarkan software antivirus untuk ponsel dan smartphone, demikian dilansir dari PCMag.com.

Dan 12 perusahaan tersebut juga akan bekerja bersama untuk mengembangkan sistem blacklist URL (universal resource locator) di Facebook, yang menscan trilyunan klik per hari, memastikan bahwa situs-situs yang dikunjungi para pengguna aman.

“Ini berarti bahwa kapanpun Anda mengklik sebuah link di situs kami Anda dilindungi baik oleh Facebook dan 12 pemimpin industri dalam keamanan komputer,” tulis blog tersebut.

Partner baru yaitu Kaspersky Lab juga akan menyediakan tips keamanan dan privasi online di halaman keamanan Facebook, sebagai tambahan tawaran free trial selama enam bulan untuk produk PC dan Mac.

“Saat Kaspersky Lab didirikan 15 tahun lalu, kami hanya bisa membayangkan cara-cara teknologi akan menghubungkan para pengguna Internet dan apa dampak besar dari fenomena ini terhadap para individu dan masyarakat sebagai sebuah kesatuan,” kata Presiden Kaspersky Steve Orenberg dalam sebuah pernyataan.

“Diperlukan sebuah perpaduan antara kewaspadaan online dan teknologi keamanan hebat untuk terlindungi secara online. Keduanya saling melengkapi dan tidak bisa saling menggantikan-dan dengan bermitra dengan Facebook, Kaspersky Lab bermaksud menyediakan keduanya.” kata Costin Raiu, kepala tim  Global Research and Analysis.

Facebook membuka Anti-Virus Marketplace pada bulan April 2012 dengan menawarkan software dari McAfee, Symantec, Microsoft, Sophos, dan Trend Micro. Lebih dari 30 juta pengguna telah mengunjungi tempat ini dalam enam bulan semenjak peluncurannya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge