0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ca Kwe Wonogiri Disantap Sambil Ngopi

Ca Kwe Wonogiri dan segelas kopi (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Ca Kwe, sebuah penganan sederhana yang terbuat dari tepung terigu ini ternyata memiliki model penyajian berbeda di beragam tempat. Salah satunya di Wonogiri, Ca Kwe disuguhkan bareng kopi tubruk.

Sensasi rasa asin Ca Kwe berpadu pahit dan sedikit manis dari kopi itulah yang digemari publik Wonogiri. Biasanya suguhan itu dijadikan menu sarapan.

“Habis 2 buah saja sudah kenyang, sudah cukup untuk sarapan plus minum kopi yang tidak terlalu manis,” tutur Bambang, warga Wonokarto, Kecamatan Kota, Rabu (17/10).

Diakui, sarapan Ca Kwe sudah menjadi kebiasaan dalam beberapa bulan terakhir. Malah banyak rekan seprofesi wiraswasta yang memiliki kebiasaan serupa.

Kenyataan ini menjadikan lapak penjualan Ca Kwe di sisi selatan gapura pintu masuk GOR Girimandala selalu dikerubuti pembeli. Biasanya ramai saat pagi hari atau pas Jumat dan Minggu usai warga berolahraga.

“Karena harganya murah Mas, jadi banyak yang suka, biasanya dimakan untuk sarapan bersama kopi tubruk,” terang Herlina (38), penjual Ca Kwe Rabu (17/10). Satu buah Ca Kwe berisi 2 batang dijualnya hanya Rp 1000.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge